DOA MEMANCING IKAN

Apapun yang kita kerjakan sebaiknya didahului dengan doa, tidak terkecuali memancing ikan, sebagai keyakinan apa yang kita kerjakan akan berhasil, maka dari itu bagi yang senang memancing ikan membaca doa seperti yang dibawah ini, saya juga di ajari oleh teman yang hobinya memancing ikan, kalau dia berangkat memancing selalu mendapatkan banyak, dan saya bertanya bagaimana caranya memancing yang baik dan benar, dia mengatakan ada doanya dalam memancing, katanya agar kita betah dalam memancing, bagaimana mau dapat banyak kalau kita tidak betah didaerah pemancingan, doa yang dikasih tahunya pendek saja yaitu: membaca alfatihah, tetapi tidak sampai habis, pada ayat “IYYAAKA NA’ BUDU WAIYYAAKA NASTA’IN” tidak diteruskan dia mengajari saya sampai IYYAAKA NA’ saja, kemudian ditiupkan kepancingnya sampai tiga kali membacanya.

NEXT…………

123 thoughts on “DOA MEMANCING IKAN”

    1. Memancing untuk sebagian orang adalah kegiatan yang dapat dijadikan hobi, bahkan bisa stress jika beberapa waktu lamanya tidak memancing (…yang penting tidak memancing di air yang keruh). Dan persoalan memancing ini ternyata bukan saja menjadi sebuah hobi belaka tetapi dapat pula menjadi cara efektif yang berguna untuk mengetes beberapa perilaku manusia, al:

      1. melatih kesabaran
      2. menguji ketenangan (jika dilakukan sendiri, di t4 sepi)
      3. mengolah pernapasan, efektif jika di lakukan di bawah pohon yang rindang tetapi tidak lembab
      4. (olah pikiran/telepati sederhana) jika dilakukan menggunakan pikiran fokus dan imajinatif/mewujudkan sesuatu di alam pikiran bawah sadar untuk menarik sesuatu yang kita kehendaki (misalnya ikan,…) dan tentu saja dengan pernapasan yang santai dan terarah nggak buru-buru…dan intinya kesabaran dapat atau tidak dapat bukan soal. Yang terpentinmg adalah ngalksanain hobi.
      5. jika no.s.d.4 bisa dilaksanakan dengan baik insya Allah plusnya memancing dapat kita rasakan dan bukan hanya tersalurnya hobi saja.

      Poin di atas hanyalah sebagian kecil dari manfaat memancing. Dan untuk menjawab pertanyaan my frnd Multazam Belitang…tentang doa memancing saya sarankan dulu untuk ngelakuin hal di atas. Karena penting untuk kadar sikap kita saat memancing maupun dalam pergaulan sehari hari…

      Doa untuk rezeki atau apapun namanya dapat dilapalkan ketika memancing (emangnya ada yang nglarang..!)..tetapi masalah nya faham dulu makna dari doa dan arti lafal doa itu sendiri…jika ini dapat terkombinasikan denagn poin2 di atas maka luarbiasanya cuma satu : Sadar Diri Sebagai Hamba-Nya

      Selamat memancing, tunggu info berikutnya

  1. Saya seorang Pemancing,,
    Tolong berikan Tib” dan doa yang berguna untuk mancing yang Insya Allah bermanfaat buat saya…

  2. terima kasih …… saya akan cuba doa ini….disamping tu saya ingin kongsikan 1 doa yang selalu saya guna ….. INSYAALLAH……. ini doanya ” ALHAK KU MIR RABBIKA PALA TAKUM MINAL MUM TARIN ” selamat mencuba pada semua geng pancing………

    1. maaf..koreksi untuk saudara….tulisan ayat Al-Qur’an jangan dirubah ya…Alhakkumirrobika fala…bukan pala….ok tks

  3. lagi satu jangan lupa selalu pastikan mata kail tu selalu tajam…..hahahahaha…… gelak gelak juga beetullll ni…….

  4. @Kail SejEngkal,
    Terima kasih tambah do’a untuk memancing… siapa saja yg mau menambahkan, silahkan.

  5. sebelumnya saya mancing cuma ngandalin kesabaran aja,satu hal yang saya heranin samam teman saya, walau pun umpanya sama dengan punya saya tapi dia selalu paling banyak dapat ikanya, ANEH……………………..

  6. Kalw paz mancing kbtulan ,kcapean sbaik’y anda bca do’a Bismika Allahumma ahya wa bismika amuth

  7. gmn doa agar sy dpt ikan yg besar2 kalau saya pergi mancing.krn slm ini ikan nya kecil2….tlg ya para geng mancing.

  8. saya selalu baca doa hajat iaitu dgn senafas hajat kan sesuatu yg kita ingin kan doa nya bismilahirahmannirahim allhamdulilahirabillalamin hendak di baca tujuh kali dgn senafas insyallah segala yg di hajati tadi akan di makbul kan suatu hari nanti

  9. knapa harus sampai IYYAAKA NA’ saja…, apa ga hafal sampai akhir nya yah..?
    @ nadiaztonama… mantra bukan surah, kalau kurang, harap maklum, apabila ditulis semua berarti surah AL FATHIHAH

    1. setuju dengan pendapat di atas..jika dibaca iyakana sahaja sudah membawa maksud yang berbeza….sebaiknya dihabiskan ayat surah itu…sbagai cth…iyakana`budu…

  10. iyalah… wong doa ne oja IYYA KANA’ ( YAA… KENA,/ DAPAT ) … kemudian tiup pancing agar bau nafas di kejar ikan… @anto, he he he yang penting yakin, kalo tidak yakin dapat pulang saja, kemudian jual pancingnya, uangnya belikan ikan……..

  11. It’s cozy enough to flex on, but I wouldn’t call it perfect by any means. If you’re a taller person, you will need to allow your body fall onto it and it will hold your hips up, but you can’t just lean over it like you would for doggie style. It works outstanding for keeping up your hips for things like doggie style since it helps support the weight so it’s more comfortable.

  12. Thanks so much for your distinct page;this is the stuff that keeps me going through my day. I have been searching around for this site after I heard about them from a buddy and was thrilled when I found it after searching for long time. Being a demanding blogger, I’m cheerful to see others taking initivative and contributing to the community. I would like to comment to show my approval for your blog as it is very appleaing, and many writers do not get credit they deserve. Get Pregnant Fast

  13. Hello ThereI discovered your blog the usage of msnThat is a really well written articleI will make sure to bookmark it and return to read extra of your useful infoThank you for the postI will definitely return.

  14. I’m often to running a blog and i actually recognize your content. The article has actually peaks my interest. I’m going to bookmark your web site and keep checking for brand spanking new information.

  15. surat al-fatihah itu kan udh satu paket, knp cm di baca separo…? ” IYYAKA’…kan artinya ” hanya kepada…”
    akh…gw takut musyrik…

    1. tapi Insya Alloh kalo dibacanya sampai “IYYAKANABUDU atau IYYAKA NASTAIN” saja boleh-boleh saja menurut saya artinya “hanya kepada Engkaulah kami beribadah dan hanya kepada Engkau saja kami minta tolong” kalimatnya sempurna, tapi kalo dibaca IYYAKANA itu sy tidak tahu apa artinya?

  16. ceuk aki urang mah kudu ku bu baok awewe bengal tapi kudu di paling ulah di penta…terus kaikeun eta bulu kanu jeujeur trus tong hilap mantrana nyaeta anu disebutkeun ku eta awewe basa keur di paling buluna…sok dijamin tokcer…ieu cara pamancing jawara jaman baheula…pangalaman!

  17. ceuk aki urang mah kudu ku bulu baok awewe bengal tapi kudu di paling ulah di penta…terus kaikeun eta bulu kanu jeujeur trus tong hilap mantrana nyaeta anu disebutkeun ku eta awewe basa keur di paling buluna…sok dijamin tokcer…ieu cara pamancing jawara jaman baheula…pangalaman!

    1. aya do’na anu lebih mustajab, dibaca ketika membuka bungkusan umpan, CINGCANGKELING CAI CUKA DIDAUNAN, CING NYAI CICING URANG BUKA LALAUNA, COS KERENYED COS KERENYED, terus ditiupkan kepada umpan tersebut, pasti dapat ikan banyak

  18. kalau saya dulu sempat tanya sama orang tua dan disarankan kalau mau mancing jorannya di isi dulu katanya dan beliau memberikan doa nya seperti ; yaa daru yaa salam al muttakabbir pakuat kait sing ngait tupal tapel sing jadi eupan sing jadi seungit ngait kana lauk mas laa illaha illallah muhammadarrasulullah, eta cnah doanateh ngan teuing eta joran/jejer nu tong kalengkahanteh malah kalengkahan

  19. This is getting a bit more subjective, but I much prefer the Zune Marketplace. The interface is colorful, has more flair, and some cool features like ‘Mixview’ that let you quickly see related albums, songs, or other users related to what you’re listening to. Clicking on one of those will center on that item, and another set of “neighbors” will come into view, allowing you to navigate around exploring by similar artists, songs, or users. Speaking of users, the Zune “Social” is also great fun, letting you find others with shared tastes and becoming friends with them. You then can listen to a playlist created based on an amalgamation of what all your friends are listening to, which is also enjoyable. Those concerned with privacy will be relieved to know you can prevent the public from seeing your personal listening habits if you so choose.

  20. kenapa tidak diteruskan? waullohualam, menurut saya lebih baik tetap diteruskan baca Al Fatihahnya sampai selesai. jika ingin berdoa setelah Iyakana’budu waiyakansta’in (doa dalam hati, terus lanjut Ihdinasyirotol mustakim… smpai selesai.

  21. Waduh, mempermainkan ayat Al-Qur’an. Bisa dosa itu. Coba pahami makna ayat tersebut, apa tidak cenderung membawa kepada kesesatan jika membacanya tidak selesai.

    1. tergantung niat mas , asal tidak digunakan yg merugikan orang laen ato mahkluk laen ,,,,,,sesat ato tidak tergantung keyakinan di hati , sekedar share aja , mohon maaf bila kurang berkenan nggak usah di pake, dan bila berkenan silahkan di coba aja siapa tau berhasil, salam gentak buat para pemancing

  22. Pengalaman sy sbg pmancing,sy sll amalkan yg ada ddlm alquran pd hlman yg plng tngah tulissannya yg brwarna merah.dbarengi dgn puasa senin kamis.insya allah psti brhsil.

  23. Remarkable guide as well as convenient in order to comprehend description. Exactly how can We start gaining authorization in order to put up part from the guide during my coming bulletin? Providing good credit score for you the actual article writer as well as website towards the websites wouldn’t be considered a challenge.

  24. I request more people would write sites like this that are in actuality profitable to read. With all the balls up floating almost on the web, it is rare to be familiar with a site like yours instead.

  25. Good report in addition to simple to help realize explanation. How do When i try obtaining permission to help publish element on the content around my approaching e-newsletter? Giving correct credit ratings to your account this article author in addition to hyperlink towards webpage would not become a dilemma.

  26. We extremely prefer that which you place in this article. Particularly informative as well as reasonable. A particular situation however. I’m operating Safari along with Debian as well as segments of the active style items really are a small wonky. We realise it’s not really a popular setup. Nevertheless it’s a specific thing in order to have in view. We trust it might assist as well as always keep in the main high quality composing.

  27. Hoby sy suka mancing,aku tgl di brebes,makasih atas doanya,cm aku sedikit ada yg masih bingung,untuk meniupnya pada joran apa umpan atau mata kailnya? Mohon saranya makasih…

  28. Udah dr zamanNy Majapahit klo Do’a untuk mancing supaya dpet bnyak too y cuma dg ngucapin ‘Mancing Mania Mantap’..
    Udah trbukti kok, malah udah dtayangin dbeberapa stasiun Tv..

  29. Maaf gan saya hanya meluruskan sedikit arti dari bagian surah Alfatehah yang bagian Iyyaa kana’ yang artinya :Hanya engkaulah…..?????
    jadi terputus maksud dan arti bisa salah tafsir gan nanti hanya engkaulah kepada siapa…..????
    Allah, atau Ikan, atau Setan ????? menjadi pertanyaan besar..

    Kalau saran saya kita membaca ayat-ayat Al-Qur’an jangan terpenggal/terputus-putus bisa salah tafsir(arti) maka kita akan berdosa.

    Lebih baik baca surah Alfateha secara lengkap dan kita niat dan berdoa memohon pertolongan Allah SWT. agar kita mancing dapat hasil/ikan yang banyak..

    Maaf kalau gan tidak nyaman atas saran dan masukan saya.

  30. Bismillahirohmannirohim,
    ya…Allah Gaji gaji 3x
    sebutkan niatnya (banyak ikan atau ikan indukaN)
    TERUS BACA SALAWAT DIPINGGIR KOLAM SAMBIL MEMACING…. aMIN

  31. semua itu sudah ada yang mengatur..
    kita tinggal mancing aja… alhamdulillah kalo dapat besar..
    dan lebih bagus juga sambil berdo’a biar dosa kita berkurang :)

  32. yang mujarab ini bang yang suka mancing….., tapi harus yakin ya …? kalau nggak ya percuma… ” ampalak ampulua, ketek tampak gadang malulua…., mato kayia parambuik suto kalau dimakan paruik kanyang kalau indak dimakan mato buto.. tuah…tuah….tuah….(sambil meludahi umpan yang akan di masukan ke dealam air)

  33. saya rasa kalau ayat alquran tu tak payah tulis dalam ejaan kita ,cukup la beritahu surah apa dan ayat keberapa ,semoga tafsirannya tidak melencong

  34. innama amruhu iza arodasai’an ailaku lalahakun fa ya kun. apabila Allah mengkehendaki sesuatu maka dengan perintahnya maka jadilah ia (baik buruk dan baik)

  35. Gini aja…. supaya gak payah-payah,, call aja lewat HP biar ikannya datang… ketimbang surat Al-Fathah dipotong2 bacaanya…..

  36. Demi Ridlo ALLAH ,alfatihah..1x
    Tawassul kepada Nabi MUHAMMAD SAW,alfatiha..1x sholawat 7x
    Tawassul kepada Nabi KHIDIR AS, alfatihah 3x
    Ucapkan permohonanmu…amin.
    Jaga sikap dan ucapan saat memancing,pilih umpan yg pas untuk target pancing.
    Selamat mencoba..

  37. Hi there would you mind letting me know which hosting company you’re working with? I’ve loaded your blog in 3
    different web browsers and I must say this blog loads a lot quicker then most.
    Can you recommend a good internet hosting provider at a fair
    price? Thank you, I appreciate it!

  38. Saya hobbi mancing dilaut waktu liburan kerja….mulai sabtu pagi sampai minggu sore tipsnya….mulai naik kapal ambil air laut dengan baca bismillah dan lanjutkan bercakap dalam hati dengan Allah…Ya Allah air laut dan ikan dalam laut adalah milikMU dan semuanya berada dalam perintahMU….untuk itu Ya Allah aku memohon kepadaMU untuk memerintah kan air laut membawaku ke tempat ikan yang banyak dan merintahkan ikan untuk memakan umpanku…aamiin Ya Razzaq…..insyaAllah berkah…dan silahkan dicaba!

  39. kita boleh aja thu asalkan kita tdk jadikan patokan udah gtu kita tdk boleh sujon……dulu. yang pnting kita tidak musrik dlm surat itu …..trima ksih

  40. Salam para pemancing.

    Jika di kota hadramaut, yaman, ada imam2 solat ketika membaca al-Fatihah pada ayat (iyyakana’budu) dibaca pisah (iyyaka-na’budu) kerana menghindari dr sebutan (kana’) iaitu nama berhala di ka’bah pd zaman dahulu. Sehinggalah Rasul saw dan muslimin msuk semula ke makkah dan dipecahkan kesemua berhala2 di situ.

    Jadi bacaan (iyyakana’) membawa erti (kepada kana’) dan bacaan spt ini adalah suatu syirik tanpa disadari artinya. Berhati-hati dlm menggunakan ayat alQuran. Diharap jangan ada yg mencacat cela dlm bacaan ayat alQURAN. Bacalah dgn sempurna.

  41. ini saya dari Negeri Brunei ingin berbagi sama org seberang ya. Gini bacaannya “Kalimantak Kalimuntun Titian Saga-Saga, Datang Kamu Gatak-Gatak Datang Kamu Juntun-Juntun Kail Aku Kamu Aga”

    Betul2 manjur, bukan saja sewaktu mancing, sewaktu berburu di hutan juga boleh. Silahkan dicoba

  42. klo semua yang mancing diempang yang sama pd hari yang sama pada baca doa itu berarti juara semua dong.ga ada yang sial.yang ane tau mancing dapet banyak atau juara itu hanya faktor keberuntungan,ga ada istilah jago mancing dan umpan bagus semua karena REJEKI.kan sdh pd tau yang ngatur rejeki, jodoh, umur itu siapa?

  43. sekedar tambahan untuk umpan. klo cuaca panas pk paikin merah 3 yg 3r ibuan ( untuk super ) jablay amis 5 yg 3 ribuan ( untuk ikan rame ) 1 ons kroto yg besar (bukan yg kecil yg buat burung ), sperma atau peju ( yg kental ) paling sedikit 7 sendok makan paling banyak 11 sendok makan, jgn lbh dr itu nanti terlalu keras, ga perlu pk deho atau ikan lainnya, ini sdh terbukti selalu jd juara utama didaerah jak sel & depok.

  44. Cheap Lv Town Bag
    Luxurious Louis Vuitton Tambour Mysterieuse Customized Watch
    From story book so that you can top brand handbags
    Lv Melrose Method Purses
    Make certain what type of ladies handbags you need is the succeed key to make character
    The Mini Number Of Louis Vuitton Purses
    Spot fake Louis Vuitton Purses before shopping assist you to fulfill every needs of a woman
    The Perfect Lv Purses
    Buy Gucci & Louis Vuitton Reproduction Handbags at Divasac.org
    Gong Li Designed a Dazzling Look in the Lv Show
    http://au-rum.ru/node/46763
    http://ethnoglobus.com/node/126447
    http://test.kwanlindun.com/forums/viewthread/73300/
    http://golfandstyle.pl/pl/node/106224
    http://kantauri.com/gurasoelkartea/blog/?q=node/208104
    http://dontdothatagain.110mb.com/index.php?topic=21689.new#new
    http://www.gejiasi.com/thread.php?classid=3&id=56&pid=230673&page=5916#pid230673
    http://marketerforsale.com/forums/showthread.php?272639-Lv-Valentines-Day-View&p=331595#post331595
    http://www.t02f.com/vb/showthread.php?p=1377825#post1377825
    http://kazimbal.com/forum/showthread.php?p=1630350#post1630350
    http://projects.nmdashboard.org/index.php?topic=101768.new#new
    http://ozlemalpak.110mb.com/forum/viewtopic.php?pid=254180#p254180
    http://host271.hostmonster.com/%7Epaulgunt/tgp/?q=node/125599
    http://www.technicalhelpforum.com/index.php?topic=1152525.new#new
    http://hs.riverdale.k12.or.us/drupalcon/?q=node/85984
    http://www.sattrarp.se/?q=node/133680
    http://www.kantauri.com/gurasoelkartea/blog/?q=node/208180
    http://brokercop.com/simplemachinesforum/index.php?topic=837026.new#new
    http://winiarenka.pl/content/lv-and-cartier-be-best-manufacturers-china
    http://www.worldagroforestrycentre.org/Sea/Projects/tulsea2/node/48737
    Related Article: http://www.blogger.com/comment.g?blogID=6824231081859768910&postID=6191711144334369354&page=1&token=1358294779840

  45. Leading Designer Louis Vuitton Handbags, Prada Handbags, Coach Handbags &amplifier More Selections
    Spot fake Louis Vuitton Handbags before buying assist you to satisfy every requirements of a woman
    Louis Vuitton Purses Evaluation – The Surya Purse
    Lv Handbags-The Start
    Smart Strategies For Buying Low cost Lv Totes On the internet
    Runway Handbags Securing Relationships!
    Spring women bags for dressing up ladies
    Louis Vuitton How to Place an imitation Lv Purse and Other Accessories
    Greatest present Louis Vuitton Bags 2011 for sweetheart
    Hogan interactive An Appropriate sense of style
    http://pravmed.ru/node/60988
    http://www.ird.rmutr.ac.th/clinictech/drupal/?q=node/44132
    http://community.idban.net/index.php?topic=1030043.new#new
    http://ekolinknk.ru/forum/viewtopic.php?pid=1788624#p1788624
    http://www.inequitalia.it/node/167720
    http://server.grul.se/paraplyet/node/210876
    http://www.skshospital.com/?q=node/38245
    http://zahradnictvistrazky.cz/cz/node/97804
    http://marketerforsale.com/forums/showthread.php?273051-Kanye-West-to-Design-Shoe-Line-for-Lv&p=332042#post332042
    http://antinaismo.spider.lewisoft.net/antinaismo/?q=node/123787
    http://www.l-emedia.com/drupal/node/106731
    http://analogbit.com/node/163112
    http://www.floristeriacarolina.com/clientes/boraborapt/contenidon/?q=node/297663
    http://vkladybanki.ru/showthread.php?90-Authentic-Green-Coffee-Review-Start-Your-Journey-To-Well-Toned%21&p=122762&posted=1#post122762
    http://hs.riverdale.k12.or.us/drupalcon/?q=node/86053
    http://www.kingdomofpes.p2h.info/vb/showthread.php?p=53975#post53975
    http://forum.badaniagenetyczne.com/index.php?action=post;topic=895909.0;num_replies=2
    http://ekolinknk.ru/forum/viewtopic.php?pid=1788460#p1788460
    http://kantauri.com/gurasoelkartea/blog/?q=node/208175
    http://www.birouldecredite.ro/forum/showthread.php?p=162638#post162638
    Related Article: http://clearimages.org/wwwboard/messages/49876.html

  46. saya selalu baca doa hajat iaitu dgn senafas hajat kan sesuatu yg kita ingin kan doa nya bismilahirahmannirahim allhamdulilahirabillalamin hendak di baca tujuh kali dgn senafas insyallah segala yg di hajati tadi akan di makbul kan suatu hari nanti

    tas kuliah batik

  47. bgi sya.klau mau dpat bnyk ikan saat mancing.kt msti ykin dgn allah swt.krna jdoh.rezeki.maut.allah yg mngtur.bnarin ja dl ibadah kta..sprti sholat.puasa dll.klo kta rjin ibadah.mka pintu rezeki kta akan di buka oleh allah swt.apa lg klo wktu mau mancing kt sholat hjat dlu.insya allah kta dpat ikan yg bnyak.

  48. Kalau ingin mancing dan dapat banyak ikan caranya mudah, lihat posisi istri ketika sedang tidur malam, Kalau istri miring ke kiri.., berarti kalau mancing pake tangan kiri…, kalau miring kekanan mancingnya pake tangan kanan…..

  49. klo mau yg ampuh bgi pemancing ikan kali,,, jorannya pke bambu yg d.pke buat ngukur liang lahat org yg sdh meninggal d.jamin jasilnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: